Banyak perusahaan asuransi rugi di lini bisnis asuransi kapal, mengapa?
- Underwriters yang tidak prudent dalam meng-underwrite lini bisnis asuransi kapal (#UnderwritersMasihAda?)
- Mengejar target pencapaian budget dengan melupakan seleksi risiko yang seharusnya dilakukan
- Usaha pertambangan sepi menyebabkan usaha pelayaran terpukul hebat akibatnya banyak kapal yang lay-up, dan maintenance kapal tidak diperhatikan
- Klaim fraud tinggi, moral hazards tertanggung dan pengusaha perkapalan rendah menyebabkan banyak klaim CTL/ATL
- Premi tidak cukup, rate rendah, deductible rendah, persaingan tinggi sesama perusahaan asuransi dalam merebut premi
- Cuaca ekstrem (monsoon) di wilayah kepulauan NKRI
- Biaya-biaya penyelamatan (salvage) dan perbaikan menjadi sangat tinggi terutama untuk klaim-klaim diwilayah perairan yang sulit dijangkau, terutama di wilayah Indonesia Timur
- Banyak outstanding premi yang tidak terbayarkan karena pengusaha pelayaran kesulitan usaha
- Banyak kapal-kapal yang tidak disurvey atau tidak memenuhi rekomendasi dari suveyors
- Pengawasan dari klas dan aparat terkait yang lemah
- Banyak disputes-klaim berujung tuntutan pengadilan, arbitrase, exgratia bahkan pidana kriminal
- Apalagi ya…..
Dapatkan cerita selengkapnya dari pelaku utama bisnis asuransi kapal di training “Bedah Polis dan Klaim Asuransi Kapal” bersama #AHLIASURANSI
Syllabus dan Formulir Pendaftaran terlampir
Keterangan lebih lanjut
Imam Musjab
Ahliasuransi Learning Center
Telp/WA +628128079130
QBE yang paling parah kan pak.. ??
Sampai henti market Hull nya di Indonesia. Harga sudah terlanjur setlle very-low, karena QBE.
Ambil deh ambil…